Cara Menghilangkan WhatsApp Popup Notification

loading...
Selamat datang di The Royal Moringa. Banyaknya aplikasi chatting memudahkan kita untuk menghubungi orang lain di mana saja dan kapan saja. Whatsapp adalah salah satu aplikasi yang memungkinkan pengiriman teks, gambar, video, maupun suara kepada orang lain. Nah, anda semua pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi percakapan yang satu ini. Namun, dibalik kemudahan yang ditawarkan, banyak orang yang mengeluhkan munculnya pesan notifikasi pada layar yang mengganggu keasyikan kita saat sedang bermain ponsel. Saat kita sedang mendengarkan musik atau sedang bermain game tiba-tiba popup notification dari whatssapp anda muncul tepat di depan layar anda, anda pasti akan sangat terusik dan terganggu kenyamanannya. Lalu bagaimana solusinya?


Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan informasi pada anda untuk melakukan pengaturan pada notifikasi whatsapp baik notifikasi berupa text, gambar, maupun video. Simak langkah-langkah berikut ini untuk lebih jelasnya.

1. Buka Aplikasi WhatsApp anda

2. Pada tampilan menubar Whatsapp, pilih tanda titik tiga () yang terletak di pojok kanan atas

3. Pilih Settings > Notifications

4. Pada tampilan, anda akan ditunjukkan 2 macam notification yaitu message notification (pesan perseorangan) dan group notification (pesan grup)

5. Silakan anda pilih apakah anda akan mengatur notifikasi pada pesan perseorangan atau pesan grup atau keduanya > Klik Popup Notification > Pilih salah satu dari 4 pilihan yang disediakan sesuai keinginan anda
  • No Popup : tidak menampilkan popup notifikasi pada layar sama sekali
  • Only when screen "on" : hanya menampilkan popup notifikasi saat layar sedang aktif digunakan
  • Only when screen "off" : hanya menampilkan popup notifikasi saat layar mati
  • Always show popup : selalu menampilkan popup notifikasi baik saat layar hidup maupun mati
Demikian tips dan informasi mengenai cara mengatur popup notifikasi Whatsapp pada layar anda. Terima kasih telah membaca.
loading...

Post a Comment

0 Comments