Cara Praktis Memutar Video Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain di Android

loading...
Selamat datang di The Royal Moringa. Saya yakin anda pasti sudah tidak asing lagi dengan media sosial Youtube. Platform media sosial ini berisi kumpulan video yang diupload oleh jutaan orang di dunia setiap harinya. Anda bisa menemukan berita, informasi wisata, kuliner, edukasi, bisnis, video lucu, review produk, dan berbagai topik menarik lainnya dari seorang youtuber.

Pernahkah anda ingin mendengarkan lagu di youtube app sambil membaca, mengerjakan tugas, melakukan browsing, chatting di line/whatsapp, atau membuka instagram? Tetapi saat anda menekan tombol back atau home di smartphone anda, video di youtube otomatis akan mati atau berhenti. Bagaimana cara mengatasi hal ini? Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tips dan informasi bagi anda mengenai cara tetap memainkan video di aplikasi youtube sambil membuka aplikasi lain di Android.
Source : Youtube

Cara Pertama : Youtube Premium

Cara yang pertama ini tentu saja merupakan cara yang paling mudah untuk menikmati Youtube tanpa gangguan. Dengan berlangganan Youtube Premium, anda bisa mendapatkan akses ke konten Youtube original movies and TV shows, menonton video tanpa jeda iklan, dan yang terakhir anda dapat tetap menonton video atau memutar musik di background Android sekalipun anda mengecilkan (minimize) aplikasi.

Tetapi sekali lagi, cara termudah ini tentu saja mengharuskan anda merogoh kocek setiap bulan untuk berlangganan. Jika anda tidak keberatan dengan hal tersebut, silakan untuk mencoba fasilitas yang disediakan oleh Youtube Premium.

Cara Kedua : Open in Chrome Browser

Cara yang kedua ini bisa anda nikmati secara cuma-cuma. Anda bisa menggunakan browser chrome di ponsel Android anda untuk memutar video atau musik youtube sambil membuka aplikasi lain. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka browser chrome anda > silakan buka situs Youtube

2. Kemudian klik tombol tiga titik vertikal pada bagian pojok kanan atas browser chrome anda > pilih atau centang desktop site

3. Silakan anda cari video atau lagu yang ingin anda putar > Saat anda membuka aplikasi lain, video akan tetap bermain

Cara Ketiga : Using Multiscreen

Cara yang ketiga ini juga bisa anda gunakan untuk mengakses aplikasi youtube dan membuka aplikasi lain secara bersamaan. Keuntungannya adalah anda bisa melihat dan mengakses keduanya pada waktu yang sama tanpa harus menutup salah satu aplikasi dulu. Beda halnya dengan menggunakan browser chrome dimana anda diharuskan untuk menutup atau mengecilkan aplikasi lainnya untuk memilih video atau lagu lain. Setiap merk smartphone memiliki cara yang berbeda untuk mengaktifkan multiscreen atau multitasking. Anda perlu mencari tahu lebih lanjut mengenai cara-caranya. Pada umumnya multiscreen pada android dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut.

1. Buka recent apps anda

2. Kemudian pada posisi aplikasi youtube, pada bagian atas akan terlihat beberapa menu pilihan (beberapa smartphone mengharuskan anda untuk tekan dan tahan logo aplikasi) > Silakan anda klik yang multiscreen atau split screen view > lakukan langkah yang sama untuk aplikasi kedua yang ingin anda buka

Dari ketiga cara di atas, cara mana yang menurut anda paling mudah? Silakan bagikan pendapat anda di kolom komentar. Semoga artikel ini dapat membantu anda. Terima kasih telah membaca.
loading...

Post a Comment

0 Comments